Sunday 13 May 2012

bahagia

bicara tentang bahagia, semua orang pasti mendambakan kebahagiaan akan hidupnya. walaupun ia tak pernah melakukann sesuatu yang membuat ia bahagia. bahagia semua orang mengganggap bahagia adalah sebuah kesenangan yang abadi. bahagia adalah suatu rasa puas yang yang timbuh dari dalam hati kita. bahagia adalah semua rasa yang bercmpur menjadi satu. bahagia adalah sebuah perjalanan akan hidupo dimana kita akan menik mati hidup tersbut denngan segala rasa yang ada dalam perasaan kita.

mungkin itu beberapa pengertian bhagia yang aku tagkap dari perjalannan hidup ku yang memang bahagiaa.

bagiku bahagia adalah gabungan semua rasa dari rasa sedih, rasa senag, rasa marah, rasa benci, putus asa, semangat, yang telah kita lalui dan dari semua itu kita akan merasakan bahagia. kesimpulan tersebut kuambil dari pemikiranku, dan obserfasiku. misalnya ketika oorang merasakan senang setiap hari (itu tidak mungkin, karena manusia itu sosok manusia yang bosanan) misalkan ada seorang yang senangnya berakting apakah mungkin dia akan bahagia jika keseharianya ia berakting. apakah mungkin jika seorang pesepak bola setiap hanya dia akan main bola tanpa henti akan bahagia. apakah mungkin kita  akan merasakan senag terus ketika ada sesuatu yang membuat kita senag diulang setiap saat dalam hidup kita.

itu tidak mungkin, bahagia bukablah kesenagan, bahagia adalah gabuangan dari semua rasa yang datang silih berganti dan kita bisa menyelesaikanya dengan baik. itulah bahagia. kaya buakanlah jaminan unntuk bahagia, ganteng bukan lah jaminan bahagia, cantik uga bukan jaminan, menjadi seorang artis juga bukan jaminan. tapi bahagia adalah sebuah perjalalan yang berwarna-warni yang kita lalui dalam hidup kita.

No comments: