Thursday 18 October 2012

aku sadar

telah terpendam seribu rasa daam hati
telah kusucikan diri tuk menahan setiap kehilafan yang meanda jiwa ini
semalam suntuk menari dengan seribu hayaan dan keinginan
sehari penuh merasakan setiap rasa yang orang lain rasakan
malam semakin petang
pagi hari telah hilang
cerahnya matahari telah tertutup bayangan bayangan bumi

seorang sahabat datang dengan wajah ceria dan menghibur
ia berkata padaku bahwa ia sedang sedih hari ini. ia pun berkata pada bahwa kehidupanya sangat tidak dan bukan keinginannya. wajahnya terlihat ceria, matanya cerah dan penuh harapan. dengan baju necis, garis garis setrikaan masih jeas terihat begitu jelas. sepatu pantofel hitam mengkiap. ia mendekat padaku. dan berkata. "salam seni dan saam budaya" aku tak tahu maksud dia apa yang ia katakan seprtinya asing bagiku. kata itu terus terngiang dalam pikiranku. mungkin karena aku tak tahu apa maksudnya, atau mungkin karena keasingan kata itu. bukan sekedar mengatakan itu, ia juga mengeuarkan kata kata yang membuat aku tertawa terbahak bahak. senyum simpulnya seperti tulus dalam hatinya. "bro nglamunin apa? nglamun jorok yah? "
"he..he " aku tersenyum mendengarnya. "lagi ada acara apa?", katanya "cuma main, ga ada kerjaan dirumah ", "ekspresinya biasa aja bro, bikin santai aja, semua pasti ada jalan keuarnya". "kalau kamu merasa kurang baik, dalam artian mood yang hancur, ataupun karena malam akan datang menjelang".  "maksudnya?" aku penasaran dengan kata-katanya. "semua orang itu mempunyai pemikiran berbeda dari setiap kejadian. setiap kehidupan orang itu punya jaan sendiri-sendiri, dari perjalanan hidup itu lah setiap orang mempunyai pemikiran berbeda., jadi jika kau menanyakan kepada ku apa arti yang aku ucapkan itu salah, karena aku bukanlah kamu, aku adalah pemikiranku yang telah aku dapat dari perjalanan hidup". aku terperangak mendengarkan deskripsinya.

lama berfikir, aku larut dalam tanya jawab  dalam otakku yang semakin membuatku bingung. "tak usah dipikirkan, semua itu akan akan di jawab lewat perjalanan hidup yang akan kamu jalani, bukan aku mengajarimu, aku hanya ingin mengajak kamu berfikir lebih dalam, tentang semua hal yang baru saja kamu lakukan dan semua yang kamu pikirkan. jika kamu terus berfikir tanpa melakukan suatu hal,maka kamu akan larut dalam pemikiran. padahal kita hidup bukan berada dalam perencanaan, ataupun pemikiran, tetapi kita hidup di alam tindakan, itu kata seorang motifator yaitu mario teguh " "tapi hidupku telah hancur gara-gara sebuah kesalahan yang aku lakukan dimasa lalu" aku tertunduk mau mengatakan semua itu"tapi semua yang aku lakukan selalu gagal, semua yang aku rencanakan tak pernah berjalan seperti apa yang aku inginkan".

"lalu kamu akan menyerak dengan semua kegagalan yang pernah kamu lakukan, kamu terlalu mendramatiskan perjalanan hidupmu dalam pikiranmu sobat, jika kamu mau melakukan apa yang ingin kamu lakukan maka kamu akan mendapatkan apa yang ingin kau lakukan" aku semakin bingung dengan apa yang di katakanya, bahkan aku tak pernah mendengar dengan jelas ucapan ucapan yang sangat tidak aku mengerti, hidup kita bukan hanya ada di alam perencanaan, maksudnya apa, kita kan harus merencanakan kehidupan itu sedemikian rupa"....

"lakukan semua apa yang kau inginkan, dan satu lagi AMPUN SALAH BARUT...."

No comments: